KAPTEN KAPAL PESIAR CONCORDIA DI CAP PENGECUT DAN AKHIRNYA DI TAHAN| Ancaman Hukuman 12 Tahun Siap Menanti.

Monday

Cara Tepat Berjualan Online dan Beromset Ratusan Juta Per Bulan!
AKHIRNYA SAYA BERHENTI KERJA!


Hukuman Kapten Kapal Concordia ItaliaKAPTEN KAPAL PESIAR CONCORDIA DI CAP PENGECUT DAN AKHIRNYA DI TAHAN | Kapten Kapal Concordia Ancaman Hukuman 12 Tahun Siap Menanti. Perusahaan pengelola kapal Costa Concordia menduga kapten kapal telah "melakukan kesalahan" hingga mengakibatkan kapal pesiar mewah tersebut menabrak karang di lepas pantai Pulau Isola de Giglio, Italia, Sabtu (14/1/2012).  Lihat VIDEO KRONOLOGIS TRAGEDI KAPAL CONCORDIA TENGGELAM [YOUTUBE] Penyelamatan Korban Kapal Concordia. dan SUSUNAN DAFTAR SEMENTARA PEMBALAP MOTOGP 2012 | FIM RILIS DAFTAR PEMBALAP SEMENTARA MOTOGP 2012.
Perusahaan Costa Crociere menyatakan, Kapten Francesco Schettino berlayar terlalu dekat dengan daratan dan tidak mematuhi prosedur keselamatan yang ditetapkan perusahaan tersebut.

"Tampaknya kapten kapal telah melakukan kesalahan yang menyebabkan konsekuensi serius," ungkap Costa Croiere dalam pernyataannya, seperti dilaporkan BBC, Minggu (15/1/2012).

"Rute yang dilalui kapal itu ternyata terlalu dekat dengan pantai dan sepertinya keputusannya dalam menangani situasi darurat tidak mengikuti prosedur Costa Crociere yang sudah sesuai, dan dalam beberapa hal melebihi standar internasional."

Kapten Schettino ditahan atas tuduhan pembunuhan tidak disengaja. Kepala penyelidik kepolisian mengatakan, kapal mewah tersebut "terlalu dekat dengan Giglio".

Namun, Schettino membantah telah melakukan kesalahan dan mengatakan, karang yang ditabrak itu tidak ditandai dalam peta maritimnya. "Seharusnya kami sudah berada di laut dalam. Kami berjarak lebih kurang 300 meter dari karang. Seharusnya kami tidak menabrak apa pun," katanya kepada televisi Italia.

Dia juga membantah tuduhan penyelidik yang menyebutnya meninggalkan Costa Concordia sebelum semua penumpang keluar dari kapal. "Kami orang terakhir yang meninggalkan kapal," ungkap lelaki 52 tahun yang sudah bekerja untuk Costa Crociere selama 11 tahun itu.
Kapten kapal Costa Concordia, Francesco Schettino telah ditahan polisi menyusul insiden tenggelamnya kapal pesiar Italia tersebut. Selain ditahan atas peristiwa yang menewaskan enam orang tersebut, pria berumur 52 tahun itu juga dituduh telah meninggalkan kapalnya jauh sebelum seluruh penumpangnya dievakuasi.

Ancaman hukuman maksimum atas dakwaan ini adalah 12 tahun penjara. Namun sang kapten membantah tuduhan ini. Menurutnya, dirinyalah yang terakhir pergi meninggalkan kapal yang dijuluki "Titanic" Italia itu.

Namun para jaksa menyebut cara Schettino menangani kapal raksasa tersebut sebagai "tidak pada tempatnya."

Atas perbuatannya itu, beberapa penumpang yang marah menjuluki Schettino sebagai "Kapten Pengecut". Bahkan sejumlah penumpang yang selamat menyebut kolega-kolega senior Schettino juga pergi meninggalkan mereka di saat-saat kapal akan kandas.

Dua orang penumpang, perwira militer Prancis Ophelie Gondelle dan perwira polisi Prancis David Du Pays, mengaku melihat sang kapten dengan ditutupi selimut berada dalam sebuah sekoci, jauh sebelum semua penumpang dievakuasi dari kapal.

Ketika ditanya mengenai tuduhan Schettino telah meninggalkan kapal lebih dulu, jaksa senior Francesco Verusio membenarkan hal tersebut. "Sayangnya, saya harus mengkonfirmasi hal tersebut," tuturnya seperti dilansir Daily Mail.

Kapal pesiar mewah Italia tersebut menabrak batu karang saat melintasi Pulau Giglio, Italia. Diduga sang kapten sengaja berlayar terlalu dekat ke daratan karena ingin 'menyapa' seorang temannya yang berada di pinggir pantai.

Sejauh ini enam orang telah ditemukan tewas dalam musibah tersebut sementara 15 orang lainnya hingga kini masih dinyatakan hilang.
Kompas.com
Detik.com

KAPTEN KAPAL PESIAR CONCORDIA DI CAP PENGECUT DAN AKHIRNYA DI TAHAN, Kapten Kapal Concordia Ancaman Hukuman 12 Tahun Siap Menanti,  Berita Kapal Pesiar Concordia Tenggelam 2012, Video Kapal Pesiar Concordia Tenggelam 2012, Penyebab Tenggelamnya Kapal Pesiar Concordia 2012, Video Kapal Pesiar Concordia Tenggelam 2012, Hukuman Kapten Kapal Concordia
Baju Muslim Murah Berkualitas
Get paid To Promote at any Location

Read more...

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP