MODUS PENIPUAN VIA SMS BARU YANG MARAK BEREDAR Modus Penipuan Booking Tiket Pesawat Via Sms Sangat Meresahkan

Friday

Cara Tepat Berjualan Online dan Beromset Ratusan Juta Per Bulan!
AKHIRNYA SAYA BERHENTI KERJA!


MODUS PENIPUAN VIA SMS BARU YANG MARAK BEREDAR Modus Penipuan Booking Tiket Pesawat Via Sms Sangat Meresahkan. Bank Indonesia (BI) mencatatkan, modus penipuan transfer lewat layanan pesan singkat (Short Message Services/sms) mulai merambah ke penipuan booking tiket pesawat terbang. ANTI VIRUS NORTON KECOLONGAN SOURE CODE OLEH HACKER Antisipasi Pengguna Anti Virus Norton Dari Kejahatan Hacker dan TES DRIVE MOBIL ESEMKA DIGDAYA PICK UP TURBO TERBARU Spesifikasi Fitur Mesin Mobil Esemka Digdaya Turbo Dari Solo.

Ketua Tim Mediasi Perbankan Bank Indonesia Sondang Martha Samosir menjelaskan, awalnya sindikat tersebut menyebarkan info melalui SMS ke nomor HP masyarakat yang isinya penawaran layanan pemesanan tiket pesawat dengan harga murah.

"Bila ada masyarakat yang merespons dengan menghubungi nomor Handphone (HP) dimaksud, maka si aktor akan menanyakan tujuan dan tanggal keberangkatan," ujar dia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (6/1/2012).

Setelah itu, menurut Martha, sang aktor penipu akan meminta masyarakat memberikan informasi nama yang akan tertera di tiket dan berapa umurnya. Calon korban pun akan diberi informasi tentang code booking pesawat.

"Kalau masyarakat melakukan recheck code booking tersebut ke maskapai penerbangan yang menerbitkannya, memang benar code booking tersebut terbook sesuai dengan nama mereka. Kemudian atas dasar code booking tersebut, si aktor akan meminta masyarakat melakukan pembayaran via transfer ke rekening bank yang mereka tunjuk," lanjutnya.

Namun pada kenyataannya, setelah uang ditransfer, ternyata sindikat tadi akan membatalkan pesanan tiket sehingga sampai waktu keberangkatan masyarakat tidak akan pernah dapat tiket yang mereka pesan.

"Sewaktu masyarakat melakukan konfirmasi ke si aktor, mereka akan jadi sulit dihubungi. Sindikat ini juga memiliki website dan diduga masih berupaya mencari korban, sehingga masyarakat perlu hati-hati," tambah Sondang.

Sebagai informasi, Desember lalu, dari 12 bank terdapat 507 laporan tentang penipuan via sms. 12 bank pun memblokir 333 rekening yang diduga mencuri dana yang diblokir mencapai Rp888 juta.

Sedangkan pada November tahun lalu, 12 bank menerima 406 laporan dan menutup 344 rekening. Dana yang ada di 344 rekening tersebut mencapai Rp749 juta. Sedangkan pada Oktober, ada 506 laporan di 12 bank, sehingga bank harus menutup 407 rekening dengan total. dana mencapai Rp1,5 miliar. okezone.com

MODUS PENIPUAN VIA SMS BARU YANG MARAK BEREDAR Modus Penipuan Booking Tiket Pesawat Via Sms Sangat Meresahkan, Penipu Catut Nama Dirjen Perimbangan Keuangan, Pensiunan PNS Jadi Sasaran Empuk Penipuan, Awas! Pelaku Penipuan SMS Kini Catut Nama Pejabat
Baju Muslim Murah Berkualitas
Get paid To Promote at any Location

Read more...

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP