INI DIA BEBERAPA FAKTOR KENAPA MOBIL DAPAT MUDAH TERBAKAR| Kebocoran Bahan Bakar Paling Sering Menimpa Mobil.

Friday

Cara Tepat Berjualan Online dan Beromset Ratusan Juta Per Bulan!
AKHIRNYA SAYA BERHENTI KERJA!


INI DIA BEBERAPA FAKTOR KENAPA MOBIL DAPAT MUDAH TERBAKAR| Kebocoran Bahan Bakar Paling Sering Menimpa Mobil. Belakangan ini, beberapa kebakaran telah terjadi pada mobil. Contohnya, Honda Civic di jalan Jenderal Sudirman (14/12), Peugeot di dekat kantor BNN Jakarta (26/12) dan mobil box yang tak teridentifikasi mereknya di depan Mal Ambassador, Jakarta Pusat, tadi siang (29/12). Lihat INILAH DAFTAR BEBERAPA GENERASI BARU PROSESOR INTEL 2012| Menggunakan Teknologi Fabrikasi 22nm Dari Varian Ivy Bridge. dan [KEREN] GAME ANDROID TERLARIS DAN PALING BANYAK DI MINATI DUNIA 2011|  Jumlah Aplikasi Terbanyak Kedua Setelah iOS.

Ada beberapa penyebab sampai mobil dilalap jago merah dan patut diwaspadai pemilik mobil lainnya. Dan Teddy Djusman, kepala bengkel SS Performance Shop, Bandung, Jawa Barat memberi tahu bagian-bagian pada mobil yang bisa menimbulkan kebakaran.

Kebocoran Bahan Bakar
Menurut Teddy, kebocoran bahan bakar paling sering menimpa mobil. Pemicunya, ada dua. Pertama, sambungan antara selang bensin yang tidak rapat atau presisi. kedua, selang mulai getas lantaran usianya. Biasanya, kondisi mulai rapuh di atas 5 tahun. Mobil dengan sistem injeksi, pemeriksaan komponen tersebut harus lebih intensif mengingat tekanannya cukup besar.

"Rembesan bensin akan lebih berbahaya ketika terjadi di ruang mesin karena kerap terjadi percikan, biasanya dari alternator yang sudah berumur atau sistem saluran buang," tambah pria subur yang kerap dipanggil Didu.

Kelistrikan
Ada dua bagian, masing-masing kelistrikan bodi dan mesin. Timbulnya percikan api akibat terjadi hubungan arus pendek lantaran usia kabel sudah tua dan kulitnya terkelupas. Bisa juga 'korsleting' karena longgarnya penjepit sekring (di ruang mesin) yang bisa menimbulkan panas dan akhirnya meleleh karena panas. Masih soal sekring yang di bawah dasbor (lampu) diganti ukuran amper yang lebih besar sehingga tempat sekring meleleh.

Munculnya api bisa juga dari soket lampu karena bohlamnya diganti dengan ukuran lebih besar dari standar. Sementara sekringnya tidak diganti.

Rem Macet
Biasanya kaliper rem tidak berfungsi dengan baik mengakibatkan kerja jadi berat berujung panas dan membuat karet sil meleleh dan minyak rem bocor. Kondisi kaliper rem yang membara akibat panas tersebut jika terkena oli bisa mempercepat proses timbulnya api terlebih ada beberapa sistem rem yang menggunakan penutup kaliper terbuat dari plastik.

Pembungkus Knalpot
"Ini biasanya digunakan oleh mereka yang memodifikasi mobil dengan menggunakan perangkat peredam panas pada knalpot. Sebenarnya tidak masalah sejauh tidak terkena oli di area permukaannya," tutup Teddy. Karena oli akan memicu terjadinya api saat temperatur knalpot sedang tinggi.
Kompas.com

INI DIA BEBERAPA FAKTOR KENAPA MOBIL DAPAT MUDAH TERBAKAR| Kebocoran Bahan Bakar Paling Sering Menimpa Mobil. Penyebab Mobil Bisa Terbakar. Tips Cara Cegah Mobil Mudah Terbakar. Cara Dan Tips Perawatan Mobil Yang baik dan Benar. Komponen Mobil Yang Mudah Terbakar Dan Cara Melindungi Komponen Tersebut. Update Mobil Baru 2012.
Baju Muslim Murah Berkualitas
Get paid To Promote at any Location

Read more...

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP