INDONESIA KALAHKAN THAILAND DALAM PENJUALAN MOBIL 2011| Hingga November 2011 Mencapai 813.000 Unit.

Friday

Cara Tepat Berjualan Online dan Beromset Ratusan Juta Per Bulan!
AKHIRNYA SAYA BERHENTI KERJA!


INDONESIA KALAHKAN THAILAND DALAM PENJUALAN MOBIL 2011| Hingga November 2011 Mencapai 813.000 Unit. Penjualan mobil di Indonesia hingga November 2011 mencapai 813.000 unit. "Ini merupakan rekor jika dibandingkan dengan perolehan tahun lalu. Hingga akhir Desember, jumlah mobil terjual bisa mencapai 880.000 unit," ujar Yongkie D Sugiarto, Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, di sela-sela acara The MarkPlus Conference 2012 di Jakarta, Kamis (15/12/2011). Lihat SIAP-SIAP MULAI 1 APRIL PERTAMAX AKAN MENJADI BAHAN BAKAR WAJIB BAGI MOBIL PRIBADI|  Pertama, Untuk Di Jakarta, Kemudian Menyusul Jabodetabek. dan [UPDATE] SISI LAIN DARI TANAMAN GANJA UNTUK DUNIA KESEHATAN| Tanaman Ini Memiliki Manfaat Dalam Dunia Pengobatan. 


Bila jumlah 880.000 unit itu tercapai, berarti lebih banyak dari Thailand yang kemungkinan tahun 2011 ini hanya mencatat 850.000 unit. "Pertama kali kita nomor satu dari Thailand (di regional ASEAN). Kondisi ini bisa terjadi lantaran Thailand mengalami bencana banjir, selain juga keadaan ekonomi Indonesia lagi bagus," urai Yongkie, yang juga Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia.

Tahun ini, jenis mobil yang paling laris berdasarkan nilai adalah mobil dengan kisaran harga di bawah Rp 200 juta. Ke depannya, kemungkinan ada pergeseran jenis mobil yang dibeli seiring dengan kenaikan pendapatan per kapita masyarakat Indonesia. Mobil dengan kisaran harga Rp 300 juta akan lebih banyak disasar konsumen.

Sekalipun krisis utang di Eropa dan Amerika Serikat belum juga menemukan solusinya, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) melihat penjualan mobil bisa tetap tumbuh. Perkiraan tahun 2012, mobil bisa terjual hingga 920.000 unit. Jumlah ini dinilai Yongki sebagai angka yang konservatif karena menimbang krisis global.

Demi mencapai pertumbuhan tersebut, Yongki berharap kondisi ekonomi Indonesia bisa tetap mencapai 6,5 persen, suku bunga acuan Bank Indonesia pun jangan naik dari 6 persen, suku bunga atau likuiditas perbankan juga harus tersedia. "(Ini) karena pembelian mobil didukung oleh kredit dan likuiditas," katanya.

Hal lainnya yang turut harus dijaga adalah fluktuasi kurs rupiah serta faktor politik dan keamanan. "Tidak kalah penting. Jangan ada gangguan-gangguan yang tiba-tiba dikatakan bea balik nama mau naik, tiba-tiba dikatakan ada pajak progresif untuk kendaraan bermotor, (dan) tadi saya dapat kabar kendaraan pribadi tidak boleh pakai premium," kata Yongkie mengenai isu yang bisa menurunkan penjualan mobil.

Jika ini bisa dijaga, tidak hanya penjualan mobil yang tumbuh. Investasi asing pun bisa berdatangan ke Indonesia. Namun, Yongki tidak bisa menyebutkan atau memperkirakan berapa angka investasi yang mungkin masuk. "Kami belum tahu persisnya berapa yang akan masuk tahun depan," sebutnya. Hal yang pasti, tahun ini sudah masuk investasi senilai 120 miliar dollar untuk sektor otomotif.
Kompas.com

INDONESIA KALAHKAN THAILAND DALAM PENJUALAN MOBIL 2011| Hingga November 2011 Mencapai 813.000 Unit. Berita Otomotif terbaru Indonesia. Jual Mobil Bagus Murah Bekas dan Antik. Tips cara Memilih Dalam membeli Mobil.
Baju Muslim Murah Berkualitas
Get paid To Promote at any Location

Read more...

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP