INI DIA PERISTIWA YANG MENGGEMPARKAN DUNIA SMARTPHONE SEPANJANG 2011| Ada Yang Terpuruk Karena Terlambat Berinovasi.

Thursday

Cara Tepat Berjualan Online dan Beromset Ratusan Juta Per Bulan!
AKHIRNYA SAYA BERHENTI KERJA!


INI DIA PERISTIWA YANG MENGGEMPARKAN DUNIA SMARTPHONE SEPANJANG 2011| Ada Yang Terpuruk Karena Terlambat Berinovasi. Banyak peristiwa menarik terjadi di dunia smartphone pada tahun 2011. Beberapa di antaranya menjadi perbincangan karena dinilai cukup mengejutkan. Lihat INI DIA MAKANAN SUPER GIZI TERBANYAK DI DUNIA| Alpukat Justru Dapat Menurunkan Kolesterol. dan BARU SMARTPHONE GALAXY S III DI LUNCURKAN SAMSUNG| Smartphone Yang Menggunakan Layar 3 Dimensi (3D).


Di tengah persaingan pasar smartphone di tahun 2011 yang sangat panas, ada vendor memutuskan untuk melakukan manuver berani agar tetap survive. Ada yang terpuruk karena terlambat berinovasi.

Berikut beberapa peristiwa di jagat smartphone yang jadi sorotan di tahun 2011, dikutip detikINET dari berbagai sumber:

1. Depak MeeGo, Nokia Gandeng Windows Phone

Kewalahan menghadapi serbuan handset Android dan iPhone, Nokia berkeinginan memakai OS MeeGo yang dibuatnya bersama Intel. OS MeeGo diharapkan dapat membuat lini smartphone Nokia kembali bertaji.

Namun tiba-tiba, Nokia memutuskan menjalin kerja sama eksklusif dengan Microsoft untuk memakai OS Windows Phone. Alhasil, MeeGo pun disingkirkan. Nokia menggantungkan harapan utama pada Windows Phone.

2. iPhone 4S Pecahkan Rekor Penjualan

iPhone 4S disambut dengan rasa kecewa oleh sebagian kalangan. Tidak ada perubahan desain sama sekali dari iPhone 4. Meski hardwarenya bertambah baik, namun tidak lebih unggul dari ponsel Android kelas atas.

Namun demikian, iPhone 4S tetap sukses memecahkan rekor penjualan tercepat dalam sejarah smartphone Apple. Terjual 4 juta unit dalam 3 hari. Barangkali konsumen tertarik dengan fitur perintah suara Siri, di samping heboh meninggalnya Steve Jobs, sang pionir iPhone.

3. BlackBerry Terpuruk

BlackBerry pernah menjadi primadona di jagat smartphone. Namun tahun ini, kejayaan mereka pudar dengan cepat. Di kancah smartphone global, market share BlackBerry makin tertinggal dari Android dan iPhone.

Terlebih lagi, penjualan komputer tablet BlackBerry PlayBook gagal total. Ketidakpercayaan pada RIM selaku produsen BlackBerry membuat harga saham RIMsempat berada di titik terendah.

4. Melesatnya Smartphone Android Samsung

Secara mengejutkan, Samsung mengambil alih tahta Apple sebagai produsen smartphone terbesar di dunia pada kuartal 3 2011. Kesuksesan vendor asal Korea Selatan ini berkat deretan smartphone Android mereka dalam lini Galaxy.

Seri Galaxy S II misalnya, telah terjual menembus 10 juta unit dan banyak dipuji performanya. Samsung juga konsissten membanjiri pasar dengan deretan smartphone Android di hampir semua rentang harga.

5. Ice Cream Sandwich Perkuat Dominasi Android

Menjelang akhir tahun 2011, Google menghadirkan versi terkini sistem operasi Android yang diberi nama Ice Cream Sandwich. Android 4.0 ini dirancang dapat bekerja untuk smartphone dan tablet.

Dengan berbagai penambahan fitur signifikan, Android 4.0 diprediksi memperkuat dominasi Android di jagat perangkat mobile. Menurut riset Gartner, market share Android secara global di tahun 2011 telah tembus 50%.
Kompas.com

INI DIA PERISTIWA YANG MENGGEMPARKAN DUNIA SMARTPHONE SEPANJANG 2011| Ada Yang Terpuruk Karena Terlambat Berinovasi. Berita Terbaru Smartphone 2012. Kelebihan Spesifik Dari Smartphone. Harga Pasaran Smartphone. Tipe-Tipe Terbaru Smartphone.
Baju Muslim Murah Berkualitas
Get paid To Promote at any Location

Read more...

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP