JANGAN REMEHKAN WIPER KACA PADA MOBIL| Wiper Sampai Mandek Disebabkan Motornya Rusak.

Wednesday

Cara Tepat Berjualan Online dan Beromset Ratusan Juta Per Bulan!
AKHIRNYA SAYA BERHENTI KERJA!


JANGAN REMEHKAN WIPER KACA PADA MOBIL| Wiper Sampai Mandek Disebabkan Motornya Rusak. Alat penyeka kaca (wiper) menjadi komponen sangat penting saat hujan mendera. Sampai tidak berfungsi sama saja dengan mesin mati, Anda tak dapat melajukan mobil lantaran pandangan terganggu (terlebih curah hujan cukup lebat). Lebih merepotkan lagi, kalau kejadian malam, kontan berhenti. Lihat [HEBOH] TERNYATA ANAK BANDUNG MAMPU BUAT MOBIL BERMESIN LISTRIK|  Pengunjung Sempat Dihebohkan Dengan Munculnya Sebuah Mobil Konsep SV-1 Bertenaga Listrik. dan KINI HADIR HTC SMARTPHONE TERCANGGIH DI INDONESIA|  HTC Mengklaim Sensation XL Adalah Smartphone Tercanggih Di Indonesia 2011. 


Wiper sampai mandek disebabkan motornya rusak. "Biasanya pengemudi jarang memeriksakan kondisi motor penyeka kaca dan baru sadar komponen tidak berfungsi dengan baik," ujar Apre, punggawa Bengkel AP Speed.

Apre menuturkan bahwa kerusakan motor akibat jarang digunakan saat musim kemarau. Ketika dihidupkan, kotoran yang mengendap di dalam motor menyebar dan menyumbat beberapa bagian sehingga kerja motor makin berat dan akhirnya rusak.

Biasanya, kejadiani tersebut dialami mobil yang berusia lebih dari 5 tahun. Jadi ada unsur umur motor yang memang sudah tua sehingga kinerjanya menurun. Tidak ada solusi yang tepat selain mengganti motor penyeka kaca. Jangan pernah mau menerima reparasi yang bersifat service karena tidak akan berumur panjang.

Karet penyeka kaca pun harus diperhatikan karena cukup vital untuk menghapus rintik hujan. Periksa permukaan karet, bila sudah mengeras atau getas tidak akan menyeka dengan baik dan masih ada sisa yang menempel. Akibatnya, bias bayangan dari luar. Apalagi malam hari cahaya yang masuk terlihat berpendar. Jika itu yang terjadi, maka karet tersebut sudah waktunya diganti.

Efek lain yang bisa timbul akibat kerasnya karet penyeka adalah baret pada kaca. Apalagi ada kerikil kecil atau kotoran yang menempel. Sebaiknya momen pertama penggunaan penyeka harus dibarengi dengan semprotan air dari pembersih kaca.

Dilala, motor yang berfungsi mendistribusikan air ke keca juga rusak. Jika diseka tanpa air, pandangan akan makin buram dan kaca tergores halus. Jika sudah begini, sebaiknya motor juga diganti.
Kompas.com

JANGAN REMEHKAN WIPER KACA PADA MOBIL| Wiper Sampai Mandek Disebabkan Motornya Rusak.  Tips Cara Berkendara Yang Aman. Cara Mengetahui Wiper Yang Rusak. Cara Menjaga Keawetan Mesin Pada Mobil Dan Merawatnya. Jual Beli Mobil Murah. Updatr Berita Otomotif.
Baju Muslim Murah Berkualitas
Get paid To Promote at any Location

Read more...

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP