INILAH 10 PENJARA YANG SANGAT MENAKUTAKAN DAN PALING BERBAHAYA DI DUNIA

Wednesday

Cara Tepat Berjualan Online dan Beromset Ratusan Juta Per Bulan!
AKHIRNYA SAYA BERHENTI KERJA!


INILAH 10 PENJARA YANG SANGAT MENAKUTAKAN DAN PALING BERBAHAYA DI DUNIA. Pada zaman penjajahan, Belanda menyulap Nusakambangan menjadi pulau penjara yang ditakuti para penjahat Hindia Belanda. Namun, kini kekejaman Nusakambangan redup. Pulau yang langsung menghadap Samudera Hindia ini tergeser pamornya dengan 10 penjara terkejam di belahan dunia lain. Lihat SIAP-SIAP TARIF PARKIR IBUKOTA AKAN NAIK HINGGA 4 KALI LIPAT DI TAHUN 2012. dan RD AKHIRNYA MUNDUR DARI SKUAD U-23| Rahmad Mengaku Gagal Memberikan Emas Kepada Timnas U-23 Dalam SEA Games XXVI.


Berikut daftar 10 penjara terkejam versi toptenz.net dan dari berbagai sumber lain yang detikcom oleh, Rabu, (14/12/2011):

1. Penjara Candiru, Brasil
Penjara ini terkenal karena kerusuhan yang menewaskan 103 penghuni akibat ditembaki sipir pada 1992. Kerusuhan ini juga melibatkan polisi setempat. Tragedi Caradiru bermula dari meletusnya perang antar gank di penjara tersebut, yang melebar hingga melibatkan banyak narapidana.

2. Penjara Militer Tadmor, Syria
Penjara milirer ini dibangun di tengah gurun. Puncak kekejaman meletus saat para perajurit yang berfungsi sebagai sipir menyerang penghuni penjara pada 1988. Dalam penyerangan tersebut mereka menggunakan helikopter dan mendarat di Tadmor. Para prajurit ini membatai 500 orang tawanan di sel mereka. Umumnya penghuni penjara adalah tahanan politik.

3. Penjara La Sabaneta, Venezuela
Pada 1994 pernah teradi pembantaian massal yang mengakibatkan matinya 100an penghuninya. Disini kekerasan menjadi santapan sehari-hari. Fasilitas yang sangat minim, membuat wabah penyakit begitu mudah menyebar. Ditambah pelayanan dokter sangatlah minim, bahkan nyaris tak ada.

4. Penjara Diyarbakr, Turki
Kurun 1981 hingga 1984 sedikitnya 34 orang penghuni tewas karena penyiksaan. Disini, penyimpangan seksual juga lumrah. Para penghuni pernah memprotes dengan mogok makan dan membakar diri tetapi sia-sia. Bahkan terpidana anak-anak yang dihukum seumur hidup pernah mencicipi kejamnya Diyarbakr.

5. Penjara La Sante, Prancis
Meski nama penjara ini berarti 'sehat' tetapi tidak seperti kenyatannya. Sebab perbudakan antar sipir ke penghuni, sesama penghuni menjadi biasa. Kasus perkosaan antar sesama penghuni juga sangat tinggi dan terjadi setiap hari. Akibatnya banyak penghuni gila, bahkan yang tak tahan memilih bunuh diri. Sepanjang tahun 2002 dikabarkan terjadi 122 kasus bunuh diri penghuni. Dan pada 2003 sebanyak 73 penghuni.

6. Penjara Alcatraz, San Francisco, California, Amerika Serikat
Penjara ini, yang dikenal sebagai “The Rock”, atau “Devil’s Island” dibangun pada tahun 1920-an. Selain bangunan yang sangat menyiksa penghuni, sipir penjara pun kejam. Salah satu aturanya yaitu larangan untuk tidak bercakap-cakap dengan sesama penghuni. Penjara yang ada dibangun disatu pulau kecil ini hanya kebobolan 1 orang kabur. Karena berbagai tekanan, penjara ini ditutup pada 1963. Kini pemerintah setempat menjual legenda kekejaman tersebut dengan menyula menjadi tempat wisata.

7. Penjara ADX Florence Supermax, Colorado, Amerika Serikat.
Dipenjara ini, 23 jam penghuni menghabiskan waktunya di sel. Kebijakan ini sebagai respon atas serangan terhadap para sipir dan staf yg terjadi di penjara lain di Amerika. Syarat menjadi penghuni adalah melakukan tindak pidana berulang-ulang atau kejahatan yang sangat kejam.

8. Penjara Pulau Rikers, New York.
Pada 2003, 6 penghuni bunuh diri akibat suasana penjara yang kejam. Pada 2007,tawanan Charles Afflic mengalami penyiksaan yg berlebihan dari penjaga penjara sehingga harus menjalani pembedahan otak.

9. Penjara Bang Kwang, Thailand
Penghuni penjara dirantai kakinya sepanjang waktu. Puluhan penghuni baru stress mengalami masa asimilasi. Penjara yang juga dikenal sebagai “Bangkok Hilton” selain penuh sesak, juga kekurangan tenaga sipir. Direktur penjara Khun Nattee mengakui, kalau penjaranya adalah paling keras diseluruh Thailand. Di sini fasilitas sangat minim, termasuk perawatan kesehatan terhadap napi sangat standar. Napi yang sakit hanya bisa meringkuk dengan kaki dirantai di kamarnya, sambil menunggu datangnya obat.

10. Penjara San Quentin, California, Amerika Serikat
Tahun 1940an sipir penjara tidak manusiawi memperlakukan para penghuni. Kepala mereka dibotaki dan dipaksa memakai seragam yang diberi nomor, makan dengan wadah ember-ember. Menghuni sel sempit tanpa diberi lampu. Kerusuhan antar ras kerap terjadi. Rasio antara penjaga penjara dan napi tidak sebanding.

Catatan: Penjara Guantanamo, Kuba.
Penjara ini tidak dimasukan kedalam 10 penjara terkejam oleh toptenz.com. Tetapi kekejaman yang terjadi disini tidak kalah mengerikan. Penjara Guantanamo adalah kompleks penjara militer di bawah Joint Task Force Guantanamo (JTF-GTMO) dan menempati sebagian dari pangkalan angkatan laut Amerika Serikat di Teluk Guantanamo yang luasnya 117 km per segi.

Kamp tahanan paling mengerikan itu dioperasikan pihak Amerika sejak Januari 2002.Lokasinya berada tepat di kepulauan yang menyatu dengan Kuba.Area camp tahanan Guantanamo terdiri dari 3 camp yaitu Camp Delta,Camp Iguana,dan Camp X-Ray (yang sudah lebih dahulu ditutup) yg merupakan instalasi militer AS.

Jumlah seluruh tahanan yg ada di dalam “Camp X-Ray” diperkirakan 660 orang. Mereka berasal dari 44 negara, semua terkait dengan tuduhan sebagai bagian dari “terorisme” internasional. Sebagian besar adalah pejuang al-Qaeda dan Taliban yg ditangkap di Afghanistan. Dan para teroris yg dicurigai Amerika melakukan penyerangan terhadap gedung WTC pada tanggal 11 September 2001 silam.

Apakah koruptor Indonesia perlu dijebloskan di salah satu dari 11 penjara tersebut. Foto Penjara-Penjara Paling Menakutkan Di Dunia. Letak Dari  Penjara-Penjara Paling Menakutkan Di Dunia. Fasilitas Yang Terdapat Dalam Penjara-Penjara Paling Menakutkan Di Dunia. Kasus-Kasus Atau Kesalahan Dan Tindak Pidana Yang Dapat Menjebloskan Kita Ke Penjara   Paling Menakutkan Di Dunia.
Baju Muslim Murah Berkualitas
Get paid To Promote at any Location

Read more...

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP