[UPDATE] JEMBATAN MAHAKAM SEDANG DIPERBAIKI RUNTUH SEKETIKA| Pukul 16.30, Terjadi Hanya Dalam Waktu 30 Detik.

Saturday

Cara Tepat Berjualan Online dan Beromset Ratusan Juta Per Bulan!
AKHIRNYA SAYA BERHENTI KERJA!


[UPDATE] JEMBATAN MAHAKAM SEDANG DIPERBAIKI RUNTUH SEKETIKA| Pukul 16.30, Terjadi Hanya Dalam Waktu 30 Detik. Runtuhnya Jembatan Sungai Mahakam di Kutai Kartanegara, Kaltim, yang menghubungkan Tenggarong Seberang dengan Tenggarong Kota pada Sabtu (26/11/2011) pukul 16.30, terjadi hanya dalam waktu 30 detik.Saat kejadian, jembatan itu sedang dalam perbaikan dengan pengencangan-pengenduran baut. "Tiba-tiba ada tali putus kemudian secara berantai tali lain juga putus. Runtuhnya jembatan hanya 30 detik," kata Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, malam ini. Lihat TIPS: 11 BUAH YANG DAPAT MEMICU HILANGKAN VIRUS FLU|  Selain Dari Suplemen, Makanan Juga Berperan Penting. dan TATA MINICAT : MOBIL BERTENAGA ANGIN YANG PERTAMA DI DUNIA| India Merupakan Tempat Peluncuran Perdana.


Selama perbaikan jembatan tidak ditutup, sehingga dengan lalu lintas yang ada, jembatan tidak kuat dan akhirnya ambrol. Jembatan Mahakam II di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, yang runtuh Sabtu (26/11/2011) sore belum juga diketahui penyebabnya. Namun, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mengakui, konstruksi jembatan tidak ada masalah.

Saat menilik jembatan Mahakan yang runtuh, Sabtu malam, Awang mengakui, penyebab runtuhnya jembatan Mahakam masih diselidiki. "Sejauh ini konstruksi tidak ada masalah. Jembatan ini kan baru berumur sekitar 10 tahun," ucap Awang.

Jembatan Mahakam sepanjang sekitar 720 meter runtuh hingga 500 meter pada Sabtu sekitar pukul 16.15 Wita. Saat runtuh, terdapat banyak kendaraan yang melintas di atas jembatan. Bahkan, ada mobil yang masih terjepit di salah satu tiang pancang jembatan.

Menurut warga, jembatan ini tidak pernah mengalami kerusakan parah sebelumnya.
Peristiwa ini sungguh mengagetkan. Jembatan Sungai Mahakam yang sangat terkenal sebagai 'Golden Gate' Kalimantan dengan panjang 1 km itu runtuh, hampir tak bersisa.

Peristiwa itu terjadi Sabtu (26/11/2011) sekitar pukul 16.20 WITA. Tidak ada yang menyangka, lalu lintas saat itu sedang sangat ramai.

Tak cuma itu, puluhan warga juga sedang menikmati sore yang indah di pinggir jembatan yang bernama Jembatan Kutai Kartanegara itu. Tiba-tiba saja, bruk, jembatan ambrol. Mobil-mobil dan kendaraan yang sedang melintas pun berjatuhan ke sungai.

Tak lama, tim SAR tiba di lokasi untuk melakukan penyelamatan. Sejumalah orang telah ditemukan dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun belum diketahui bagaimana kondisinya.

Jembatan itu sebenarnya relatif baru saja dibangun. Jembatan penghubung Samarinda dengan Tenggarong itu baru selesai dibangun pada tahun 2002. Jembatan itu belum bisa dibilang terlalu tua.
Kompas.com

[UPDATE] JEMBATAN MAHAKAM SEDANG DIPERBAIKI RUNTUH SEKETIKA| Pukul 16.30, Terjadi Hanya Dalam Waktu 30 Detik. Jumlah Korban Rubtuhnya Jembatan Mahakam Terbaru. Foto Runtuhnya Jembatan Mahakam Di kalimantan. Video [ Youtube] Runtuhnya Jembatab Mahakam Di Kalimantan Sebab Rbtuhnya Jembatan Mahakam Di Kalimantan Nama-Nama Korban Runtuhnya Jembatan Mahakan Di Kalimantan
Baju Muslim Murah Berkualitas
Get paid To Promote at any Location

Read more...

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP