FOTO SAIF KHADAFY TERTANGKAP TERBARU 2011 | SAIF KHADAFY MENYERAHKAN DIRI 2011

Saturday

Cara Tepat Berjualan Online dan Beromset Ratusan Juta Per Bulan!
AKHIRNYA SAYA BERHENTI KERJA!


VIDEO FOTO SAIF KHADAFY TERTANGKAP TERBARU 2011 | SAIF KHADAFY MENYERAHKAN DIRI 2011FOTO SAIF KHADAFY TERTANGKAP TERBARU 2011 | SAIF KHADAFY MENYERAHKAN DIRI 2011. Mahkamah Kejahatan Internasional (ICC) mengaku sudah mendapat konfirmasi pihak Kementerian Kehakiman Libya kalau putera mendiang Moammar Khadafy, Saif al-Islam tertangkap. "Kami berkoordinasi dengan Kementerian Kehakiman Libya untuk meyakinkan terkait penangkapan Saif al-Islam sesuai dengan undang-undang," kata Juru Bicara ICC Florence Olara. Lihat  Video Hasil Akhir Indonesia Vs Vietnam 2-0 Sea Games 2011 Indonesia Lolos ke Final Tantang Malaysia  dan KUMPULAN FOTO ANAK WULAN GURITNO "JEREMIAH ALRIC DIMITRI " | Wulan Guritno Melahirkan Putra Laki Laki 2011


Sebelumnya, pihak ICC, sebagaimana warta AP dan AFP pada Sabtu (19/11/2011), sempat salah mengumumkan soal penangkapan Saif pada Agustus silam. Saif muncul ke publik dua hari lalu. Sementara, ICC tidak mendapat kofirmasi hal tersebut.

Pada Juni 2011, ICC mengeluarkan jaminan bagi Saif dan Ketua Badan Intelijen Libya Abdullah al-Senussi agar keduanya diadili sesuai hukum kejahatan kemanusiaan.

Bulan lalu, ICC mengatakan Saif al-Islam sedang dalam kontak dengan pihak penengah terkait kemungkinan putera Khadafy itu menyerahkan diri.

SAIF KHADAFY MENYERAHKAN DIRI 2011

Takut setengah mati akan keselamatan jiwanya, putra pertama dari istri kedua mantan penguasa Libya, Moammar Khadafy, Saif al-Islam Khadafy, berusaha kabur ke luar negeri untuk kemudian menyerahkan diri ke pengadilan kejahatan perang di Den Haag, Belanda.

Walau rincian rencana itu belum jelas, penguasa Libya, Dewan Transisi Nasional (NTC), menyebut Saif berada dalam perlindungan suku pengembara Sahara, Touareg. Laporan intelijen NTC menyebutkan, Saif tengah berupaya mencari pesawat untuk melarikan diri dari tempat persembunyiannya sekarang ke sebuah lokasi aman di luar negeri.

Kekhawatiran Saif beralasan menyusul kematian tragis ayah dan adiknya, Mutassim, di tangan pasukan NTC saat mereka dan rombongan para pengawal setia terjebak dan tertangkap di tanah kelahiran Khadafy di Sirte.

Menurut pejabat NTC, Saif diketahui berhasil menyeberang ke Nigeria, tetapi belum berhasil menjalankan niatnya menyerahkan diri ke pengadilan kejahatan perang (ICC) di Den Haag.

”Sejumlah kontak telah dilakukannya (Saif) ke beberapa negara tetangga (Nigeria), seperti Mali dan Afrika Selatan, untuk meminta bantuan mereka mengeluarkannya dari sana. Namun, sampai sekarang dia masih menunggu kepastian,” ujar pejabat NTC itu.

Sayangnya, belum ada verifikasi independen yang bisa diperoleh terkait klaim NTC ini. Sebelum kematian Khadafy, NTC pernah melakukan kesalahan, mengklaim berhasil mengalahkan dan menangkap ”sang kolonel”.

Walaupun Saif berhasil keluar dari tempat persembunyiannya memanfaatkan kekayaan klan Khadafy yang berlimpah itu, upaya tersebut tidak bermanfaat banyak. Saif dikenal berperan besar dalam berbagai upaya pembunuhan dan pemberangusan aksi perlawanan oposisi sejak awal pergolakan di negeri itu.

Dengan latar belakang itu, wajar Saif ingin mencari selamat dengan cara menyerahkan diri ke ICC.

Sebelumnya, ibu Saif dan beberapa saudaranya yang masih hidup juga melarikan diri ke Aljazair dan Nigeria.

ICC mengecek

ICC sendiri mengaku terus mencari tahu dan mengecek kebenaran rencana Saif menyerahkan diri.

Selain Saif, mantan kepala intelijen masa pemerintahan Khadafy, Abdullah al-Senussi, juga diberitakan melakukan hal serupa. Senussi terindikasi ada dalam rombongan Khadafy sebelum tertangkap dan terbunuh.

Sejumlah saksi mata bahkan menyebut, Saif dan Senussi kerap terlihat bersama-sama dalam lindungan suku Touareg.

”Saif sangat peduli dengan keselamatannya. Dia yakin, menyerahkan diri (ke ICC) adalah pilihan terbaik satu-satunya buat dirinya,” ujar salah seorang sumber di ICC.

Saif di masa lalu sempat dipandang sebagai tokoh reformis liberal yang potensial. Namun, belakangan dia malah meniru kepribadian ayahnya, yang lebih suka berperang dan menentukan segala sesuatu dalam konteks menang atau mati.

Saif diyakini memilih menyerahkan diri ke ICC mengingat hal itu menjamin keselamatan nyawanya lantaran bentuk vonis di mahkamah internasional tersebut tidak ada hukuman mati.

Meragukan

Sejumlah pengamat menyampaikan keraguan mereka terkait informasi intelijen NTC tentang keberadaan dan rencana Saif tersebut. Keraguan itu dapat dimaklumi, apalagi beberapa kali NTC terbukti membuat pernyataan keliru tentang tertangkapnya Khadafy dan keluarganya.

Menurut mantan pemimpin kelompok pemberontak dari suku Touareg, Rhissa Ag Boula, dirinya berani mengonfirmasikan keberadaan Senussi.

”Saya berani pastikan dia (Senussi) sekarang ada di wilayah utara Mali. Dia menyeberangi utara Niger, Arlit, dengan dikawal pasukan Touareg asal Mali dan sebagian lagi dari Niger. Mereka semua bersenjata,” ujar Boula yang sekarang penasihat presiden di Niger.

Akan tetapi, terkait Saif, Boula memastikan putra Khadafy itu masih berada di Niger. Saif disebutnya masih ragu-ragu apakah akan melanjutkan menyeberang ke Mali atau tinggal terus di Niger.

Sementara itu, pihak NTC mengaku kesulitan melacak dan mengejar Saif sampai ke kawasan Gurun Sahara. Mereka sebetulnya sangat berharap bantuan kekuatan udara milik NATO, yang selama ini mendukung mereka.

Akan tetapi, NATO sendiri telah memutuskan akan mengakhiri seluruh operasi mereka di Libya pada akhir bulan ini. Kalaupun masih ada yang dilakukan, hal itu terbatas pada upaya melindungi warga sipil dan bukan untuk melacak individu tertentu.kompas.com

Saif Khadafi Tertangkap 2011, Saif Khadafy Menyerahkan Diri 2011, Biodata Saif Khadafy, Foto Saif Khadafy Tertangkap, Video Saif Khadafy Tertangkap, Youtube Saif Khadafy Tertanggakp 2011, Alasan Saif Khadafy Menyerahkan Diri, ICC Mengecek Saif Khadafy, NATO, Kematian Saif Khadafy
Baju Muslim Murah Berkualitas
Get paid To Promote at any Location

Read more...

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP