JEPANG BANTU PEMBANGUNAN 22 JEMBATAN DI INDONESIA| Jepang Telah Merampungkan Delapan Jembatan Konstruksi Beton

Wednesday

Cara Tepat Berjualan Online dan Beromset Ratusan Juta Per Bulan!
AKHIRNYA SAYA BERHENTI KERJA!


JEPANG BANTU PEMBANGUNAN 22 JEMBATAN DI INDONESIA|  Jepang Telah Merampungkan Delapan Jembatan Konstruksi Beton. Pemerintah Jepang membantu RI bangun 22 jembatan menghubungkan jalan lingkar selatan Pulau Sumbawa, sehingga bisa dilewati kendaraan sepanjang 74 kilometer. Jalan itu dibuka sejak tahun 1983 namun tak kunjung bisa dipakai utuh karena tidak ada jembatan. Lihat UJI COBA KE DUA KAPAL INDUK PERDANA CHINA|  Reaksi Serupa Karena Dilakukan Di Saat Ketegangan Di Kawasan Asia Pasifik Makin Tinggi. dan GADIS ASAL TAIWAN JADI TENAR AKIBAT ULAH MONYET DI UBUD|  Chen, Yang Kebetulan Seorang Model.


Sebanyak 22 jembatan itu dibangun dalam tiga tahap. Tahun lalu, Jepang telah merampungkan delapan jembatan konstruksi beton dan telah diserahkan ke Pemerintah.

Pada Rabu (30/11/2011), Pemerintah Jepang kembali menyerahkan empat jembatan lagi. Dirjen Bina Marga Kementrian Pekerjaan Umum Djoko Murjanto menerima penyerahan empat jembatan itu dari Wakil Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Shigeru Ushio.

Penyerahan dilakukan dalam seremoni sederhana langsung di lokasi pembangunan jembatan di Desa Tatar Kecamatan Sekongkang, Sumbawa Barat. Penyerahan sekaligus sebagai peresmian. Hadir antara lain Wakil Gubernur NTB, Badrul Munir dan Bupati Sumbawa Barat Zulkifli Muhadli.

''Tahun ini kami serahkan empat jembatan melengkapi delapan jembatan yang kami serahkan tahun sebelumnya. Saat ini kami telah memulai proses membangun sepuluh jembatan pada tahap terakhir,'' kata Shigeru.

Seluruh jembatan dibangun oleh kontraktor nasional Jepang Hazama Coorporation, yang melibatkan Katahira & Engineers International sebagai konsultan proyek.

Empat jembatan yang diserahkan pada tahap II ini dinamai Jembatan Air Keruh I dan Air Keruh II masing-masing dengan bentang 20 meter, Jembatan Negene, 35 meter, dan Jembatan Tatar Loka sepanjang 55 meter. Empat jembatan menelan dana sebesar 492 juta Yen.

Wakil Gubernur NTB Badrul Munir mengatakan, pembangunan jembatan oleh Jepang itu membuat kawasan selatan Pulau Sumbawa tak lagi terisolir. Kawasan ini kaya dengan komoditi hasil pertanian dan perkebunan. Kondisi jalan saat ini sebagian memang masih berupa jalan tanah, namun kata Wagub sudah mulai berfungsi dengan rampungnya sebagian jembatan.

Jalan lingkar selatan Pulau Sumbawa ini menghubungkan Kabupaten Sumbawa Barat dengan Kabupaten Sumbawa. Jalan berada di sepanjang pesisir pantai selatan yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.

Jalan itu juga membelah kawasan hutan yang merupakan daerah lingkar tambang PT Newmont Nusa Tenggara. Jika telah berfungsi, jalan ini akan menjadi urat nadi utama pengembangan tambang baru Newmont di Dodo Rinti, Sumbawa.

Di sela-sela peresmian Djoko mengatakan, pemerintah mengapresiasi bantuan hibah pemerintah Jepang. Tak cuma di NTB, Jepang juga membantu pembangunan jembatan di Sulawesi Selatan dan Pulau Nias, Sumatera Utara.

"Pemerintah mengapresiasi bantuan Jepang ini dan tentu akan berupaya membenahi jalannya. Secara bersama-sama pusat dan provinsi akan menangani infrastruktur jalan," ujarnya.
Detik.com

JEPANG BANTU PEMBANGUNAN 22 JEMBATAN DI INDONESIA|  Jepang Telah Merampungkan Delapan Jembatan Konstruksi Beton. foto Jembatan-Jembatan Buatan  Jepang Di Indonesia. Alasan Jepang Membatu Pembangunan Jembatan Di Indonesia
Baju Muslim Murah Berkualitas
Get paid To Promote at any Location

Read more...

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP